Ari , Zami , dan Rohmah bersahabat . Persahabatan mereka terjalin Dari mereka kelas 1 MI samapai sekarang .mereka selalu bersaing dalam hal apapun . Dimana-mana mereka selalu bersama .
Ada satu aturan dari persahabatan mereka yaitu mereka tak boleh ada yg mencintai yg boleh mereka harus menyayangi .Peraturan itu tak sulit bagi Zami . Tapi peraturan itu tak mudah untuk dijalankan oleh Ari sebab sejak kelas 5 MI ada perasaan yg terpendam dalam hatinya yaitu dia mencintai Rohmah dan ingin menjadikanya kekasih . Karena peraturan itu Ari hanya bisa menyimpan perasaan itu dalam lubuk hatinya Yg kadang-kadang ia hanya menuliskan perasaanya dalam puisi dan lagu .
Sekarang mereka sekarang kelas 6 Setiap hari disekolah mereka diadakan Bimbingan belajar untuk persiapan UASBN
Ketika Bimbel Hari Senin Ari merasa jenuh Karena Guru yg mengajarinya telat masuk ke kelas . untuk mengisi waktu Ia membuat puisi kepada Sahabat sekaligus pujaan hatinya itu . ketika Ari sedang asik menuangkan peresaanya di kertas putih datanglah Zami . “Ri sedang apa kamu disini dan kertas apa itu ?? “ tanya Zami .Sembari menyembunyikan kertas itu Ari menjawab “ lagi iseng –iseng ngerjakan soal matemtika “ . Tapi Zami tak percaya kepada Ari , lalu Zami mengambil kertas itu yg sebenarnya puisi untuk Rohmah sobat mereka .
Zami marah atas perbuatan Ari yg bisa merusak persahabatan mereka . “Ri kamu tahu yg kau perbuat? ,perbuatanmu ini melanggar perjanjian persahabatan Kita , aku harus bilang ke Rohmah” tanya Zami .” Bukan nya aku mau persahabatan kita rusak tapi perasaan itu datang sendiri dihatiku dan Jatuh cinta itukan manusawi “ jawab Ari sambil membela dirinya.
Ternyata ,percakapan mereka di dengar oleh Rohmah Yg ada dibelakang mereka sejak tadi .” Ri teganya kau mengorbankan persahabatan kita hanya untuk perasaan mu pada ku, ayo Zam kita tinggalkan saja orang tak tahu arti sahabat itu “ ujar Rohmah sambil meninggalkan Ari sendirian
Setelah kejadian Amien merasa malu kepada kedua mantan sahabatnya dan Rohmah besifat beda Kepada Ari
Ari sangaat menyesal karena Telah mencintai Rohmah tidank sebagai sahabat tapi lebih dari seorang sahabat